Coretan

Hijab Muslimah

BAWAKALEM. Muslimah adalah wanita yang menganut agama islam. Sebuah pepatah mengatakan, menjadi muslimah yang baik pasti sebagai cita-cita setiap wanita. Karena seorang muslimah tentunya disukai oleh Allah SWT juga orang-orang disekitarnya.

Walaupun memang tak mudah untuk istiqomah menjadi seorang muslimah yang baik menurut syari’at islam.

Melihat fenomena saat ini, Alhamdulillah banyak sekali wanita yang berhijrah. Terutama dalam segi fashion. Namun, dibalik itu semua masih banyak juga wanita yang tabbaruj yakni menampakkan sesuatu yang sepatutnya ditutupi.

Sesungguhnya, berhijab ini bukanlah pernyataan “aku telah baik”. Tapi berhijab adalah pernyataan sederhana dari “aku ingin taat”.

Ungkapan seperti itu yang membuat beberapa orang termasuk aku termotivasi untuk berhijab. Akhlaq memang penting dan utama namun, berhijab ini murni atas perintah Allah SWT untuk seorang muslimah yang telah baligh, tanpa memandang apakah akhlaqnya sudah baik atau belum.

Terkadang rambut kita yang bergelombang dan sangat indah itu ingin diperlihatkan sebagai mahkota seorang wanita. Tapi perlu diingat, rambut indah itu nanti akan memutih. Lantas, apakah kita akan terus memperlihatkan rambut yang terus memutih termakan usia?

Semua manusia pasti masih jauh dari kata sempurna. Yang dapat kita lakukan sebagai seorang muslimah adalah hanya terus dan terus memperbaiki diri. Seperti halnya berhijrah. Hijrah itu dijemput bukan ditunggu. Berhijab pun seperti itu. Jangan ditunggu tapi dijemput.

Jika banyak alasan dan menunda memakai hijab atau sampai menunggu sempurnanya hati, itu tidak akan mungkin. Jika masih belum ingin menggunakan hijab, paling tidak, masih ada perasaan untuk memakai kerudung dan mencoba menjadi lebih baik lagi serta menta’ati kewajiban sebagai seorang muslimah.

Ketahuilah, wanita berhijab itu cantik. Make up sebagus dan semahal apapun yang membuat kita terlihat cantik tidak bisa menggantikan cantiknya wanita berhijab. Maka buatlah dirimu cantik dengan berhijab.

Penulis:
Dera Shintya

Facebook Comments

Terpopuler

To Top