Coretan

Cinta Bagiku

BAWAKALEM. Kata CINTA bisa memiliki arti, makna  yang sangat banyak, namun pada umumnya cinta diartikan sebagai bentuk sayang seseorang kepada lawan jenisnya.

Ketika aku menanyakan cinta kepada temanku dia menjawab ”cinta itu tanpa alasan” ada pula yang menjawab “cinta itu buta bro”.

Kira-kira begitulah kurang lebih orang-orang disekelilingku bila ditanya tentang makna cinta bagi meraka. Terkadang ada hal-hal yang ku tak mengerti bila temanku melakukan sesuatu hal karna dirinya takut akan kehilangan cinta dari kekasihnya.

Dia rela menghabiskan uang saku hanya untuk mebelikan sesuatu yang diinginkan oleh sang kekasih, ada pula yg rela mengorbankan waktunya hanya karna sang pujaan hati meminta di jemput. Mereka rela mengorbankan apapun demi membahagiakan sang ratu kehidupannya.

Ada satu hal yang meraka tidak berani melakukannya ketika aku bertanya “sekalipun kamu harus mengorbankanya nyawa kamu?” Ternyata ketika di tanya tenta itu dia tak berani melakukannya.

Bagiku ketika kita melakukan sesuatu atas dasar ketakutan akan kehilangan pacar, itu bukan cinta. Ketika kita mengikuti segala perkataan sang pacar, itu bukan cinta.

Pada akhirnya kita hanya bagaikan seorang budak yang harus selalu mengikuti perintah tuanya, cinta hanyalah penjara dimana kita tidak bisa keluar didalamnya.

Aku tak mengenal cinta seperti itu, bagiku CINTA bukan tentang bagaimana ia bisa memenuhi nafsu seseorang, lebih dari pada itu CINTA bagiku sesuatu yg sangat istimewa, dimana dengan CINTA kita rela berkorban apapun bahkan nyawa sekalipun.

CINTA yang kusebut sebuah pendambaan terhadap pengorbanan bahkan nyawa yang harus dikorbankan sekalipun akan ku lakukan, walaupun dalam prosesnya ada sebuah pertentangan yang terjadi dalam diri kita sendiri dimana akal dan perbuatan tidak sesuai, tapi atas nama CINTA kita melakukannya.

“Rela mati agar yang lain tetap hidup” Itulah makna CINTA bagiku.

Penulis:
Syahbani Azhar

Facebook Comments

Terpopuler

To Top