Coretan

Belajar Dan Mengajar

BAWAKALEM. Belajar dan mengajar adalah suatu hal yg saling melengkapi, saat ilmu berpadu dengan keyakinan akan adanya perubahan pada diri seseorang pada arah yg lebih baik.

Saat belajar, perlu adanya suatu hal yang dapat mempengaruhi, dialah pengajar. Hakikatnya mereka yang mengajar pun dia belajar, maka jadilah pengajar yang bisa membawa pengaruh yang baik terhadap pengetahuan anak didik kita.

Menjadi seorang pengajar itu tidak mudah tetapi tidak sulit juga, diperlukan kesabaran dan keikhlasan yang tinggi. Saat pengajar merasa lelah, niatkan kegiatan mengajar sebagai hiburan dari kelelahan kita, saat anak didik kita membuat kekesalan kepada kita, jadikan itu sebagai ladang pahala untuk kita memberikan arahan agar dia tidak melakukan hal itu kepada orang lain, dan niatkan semuanya karena Allah karena diantara anak didik yang kita ajarkan, kelak akan menjadi pemimpin bangsa yang akan membawa perubahan kepada lingkungan sekitar.

Di pojokan buku itu tertulis bahwa “experience is the best learning” artinya pengalaman itu adalah pembelajaran terbaik, peserta didik dan pengajar sama sama harus belajar untuk saling memahami satu sama lain.

Jadilah pengajar, yang mau terus belajar belajar belajar, apalagi seorang wanita. Jadilah wanita yang kuat, jadilah pengajar yang hebat, agar anak perempuanmu mempunyai contoh di masa depannya dan agar anak lelakimu tau bagaimana memilih perempuan untuk menjadi pasangan hidupnya.

Penulis:
Devi Hasanah

Facebook Comments

Terpopuler

To Top