Coretan

Ditinggal Kawin, HAHA-in Aja

BAWAKALEM. Gak ada yang tau hari itu bakal berujung tragis. Gimana enggak, si Kasep hari itu masih bercita-cita di suatu saat nanti bakal mempersunting sang Bidadarinya. Jam 4 sore keadaan masih biasa-biasa aja. Bahkan lantunan harapan dari mulut si Kasep masih manis diucapkan sehangat senyuman dia 5 tahun ke belakang.

Entah kabar malaikat atau setan yang datang pada pukul 11 malamnya. Snapgram kawan sang Bidadari menghancurkan harapan manis si Kasep hanya dalam waktu beberapa jam saja. Hilang sudah angan-angan memiliki Bidadari. Wanita pujaannya diduga bakal dipersunting pria yang dicintainya.

Apes memang cerita cinta si Kasep ini. Wajar saja, dia kehilangan harapan cintanya. Usaha untuk mendapatkannya gak ada, doa aja? Iyah gak salah bro, tapi da butuh usaha oge Kaseppp. Wajar aja si Bidadari milih dia. Elo sibuk aja terus di Kota Kembang tanpa ada usaha meminangnya.

Memang sih. Si Kasep ini mengakui sudah begitu sulit menghubunginya. Kabar terakhir dari Bidadari pun dua tahun ke belakang, dan itu hanya berupa ucapan permintaan maaf. Aneh memang, tiba-tiba DM Instagram, Bidadari itu mengucap maaf kepada si Kasep. Tanpa bisa dimengerti apa maksud dan tujuannya itu. Setelah itu kembali lenyap ditelan bumi.

Bertanya-tanya dalam hati apa gerangan dia mengucapkan maaf. DM terakhir si Kasep pun hanya di iqro saja sama si Bidadari. Kampret memang. Kaya lagu aja, kau yang mulai kau yang mengakhiri.

Tapi yang namanya sayang. Bukan seberapa intens dalam menjalin komunikasi dan pertemuan. Atau terikat dalam sebuah hubungan. Rasa sayang itu diasuh oleh si Kasep dengan harapan dan air mata yang dibalut dalam doa di sepertiga malam. Dengan begitu, kata si Kasep, ia merasa sudah cukup menyayangi untuk saat ini tanpa perlu menjalin hubungan dengan si Bidadari yang tak lain adalah mantannya.

Terus kudu kumaha Kasep kalau udah kaya gini. Haha-in aja mending. Da kata Bang Muluk juga cinta itu bukan melemahkan tapi membangkitkan semangat. Buktikan kepada si Bidadari bahwa Kasep bisa hidup tanpanya. Tanpa cinta darinya.

Akhirnya si Kasep senyum juga. Iya teringat si Zainudin yang ditinggal Hayati. Mulai saat itu, si Kasep bertekad untuk membuktikan bahwa dirinya bisa hidup tanpa harapan dan cinta lagi dari Bidadari.

Jakarta maupun Bogor tak jadi lagi tujuan hidup dan angan-angannya. Selamat tinggal sang Bidadari. Jangan lagi kau ucapkan minta maaf. Jika suatu saat nanti, ada kisah dari kasih yang memisahkanmu darinya. Sudah cukup kau patahkan angan-angan pemuda yang menggantungkan tali pengharpannya kepadamu.

Sudah bro Kasep? Jangan mewek, mending Haha-in aja. Bralll.

Gan
Rabu (21/11/2018)

Facebook Comments

Terpopuler

To Top