Warta

Pemkab Purwakarta Raih Penghargaan Dari Kemenpar RI

BAWAKALEM. Aplikasi kepariwisataan milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta bernama Sampurasun Pariwisata Purwakarta mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI.

Sampurasun Pariwisata Purwakarta adalah inovasi berupa Layanan Informasi dan Promosi Digital berbasis Android yang memudahkan orang untuk mengetahui berbagai informasi wisata di purwakarta.

Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas penghargaan terhadap sektor Pariwisata Purwakarta.

“Tentu harapannya semoga kedepan Pariwisata Purwakarta semakin Maju dan Semakin Istimewa,” ucap Aming saat menerima penghargaan di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (25/11).

Selain itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata RI, I Gede Pitana, mengungkapkan proses penilaian Anugerah Pesona Indonesia dilakukan secara komprehensif, dengan melibatkan stakeholder.

“Kita libatkan Pemerintah Pusat, Pemda, Ahli Pariwisata, Jurnalis Senior, dan melibatkan masyarakat. Luar biasa,” ungkapnya.

Hiro Kristianto, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2018 mengatakan, dengan adanya kegiatan ini seluruh daerah bisa menambah semangat berinovasi dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya.

“Purwakarta sendiri harus bersaing ketat terutama dengan Maluku Tenggara hingga Bangka Belitung, dalam inovasi promosi pariwisata ini,” tandasnya. [zal]

Facebook Comments

Terpopuler

To Top