Coretan

Masa Indah Di Sekolah, Mitos Atau Fakta?

BAWAKALEM. Mungkin bagi setiap kebanyakan orang beradaptasi adalah hal yang mudah dilakukan, sebulan, dua bulan saja mereka bisa untuk membaur. Dulu ketika aku memakai putih abu-abu sulit rasanya untuk bisa mencairkan suasana, aneh.

Padahal waktu masih menjadi junior high school aku menjadi langganan dipanggil oleh guru BK (Bimbingan Konseling) bukannya sombong loh. Mungkin untuk saat ini karena adat, kebiasaan, selera humor, bahasa kita berbeda dari sebelumnya, agak sulit untuk beradaptasi.

Ya, aku mulai bisa akrab saat aku berada di kelas akhir, kelas 12 tentunya. Moment disaat aku sampai saat ini belum bisa beranjak dari kenangan yang  melayang-layang dipikiranku hehehe. Waktu yang singkat padahal, tapi rasanya seperti sudah lama aku mengenal kalian. eaaaaa.

Mulai dari skip kelas, kabur sekolah, ngibulin guru BK biar dapet izin keluar, sampai meliburkan diripun sudah pernah aku coba. Kalau dipikir-pikir, dulu saat pertama masuk sekolah culun banget loh aku, sampai-sampai aku sendiri tak sampai hati mengingatnya hahahaha. Teman-temanku biasanya yang selalu menyangkut pautkan ketika aku dikala dulu, konyol.

Teman-temanku berasal dari beragam provinsi, itulah mengapa mungkin saat itu aku kaget dan sulit untuk beradaptasi hehehehe. Tapi dari situ aku mengenal berbagai sikap, sifat, kebiasaan teman-temanku, seru loh. Apalagi aku disana sambil asrama, pengalamannya dua kali lipat loh. Sampai saat ini jiwaku selalu terpanggil untuk bertemu dengan kalian semua *eaaaa*.

Tapi sekarang kita sedang meraih impian kita masing-masing, jelas doaku selalu ingin kita sukses bersama, taklukan kegelapan dan menjadi cahaya untuk dunia *eaaaa*.

Satu hal yang sampai saat ini aku sulit untuk menghapus kenangan itu, kalian adalah teman-temanku yang rela ngorbanin segala hal, yang excited saat aku kesulitan, yang mau minjemin uang saat aku belum kiriman, yang rela sabun mandinya dibagi dua sama aku wkwkwkwkw.

~Jangan lupa bersyukur dan bahagia~

Penulis:
Eka Arthia Mariana

Facebook Comments

Terpopuler

To Top