Warta

DPRD Minta Pemprov Tuntaskan Aerocity Bandara Internasional Kertajati

BAWAKALEM. PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) mulai menggarap aerocity di kawasan Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat, Iemas Masitoh memanandang, meski pembangunannya sudah maksimal, namun terkendala oleh landasan pacu yang belum tuntas.

“Jadi saya menghimbau kedepan APBD Jawa Barat harus dianggarkan kembali untuk menyelesaikan seluruh grand desain BIJB Kertajati. Disisi udara sudah selesai oleh pemerintah pusat tapi sisi darat belum ada aerocity, dan itu harus segera dibangun,” icap Iemas, Jumat (25/1).

Selain itu, salah satu tantangan lain yang kini tengah dihadapi, kata Iemas, adalah mewujudkan Bandara Kertajati sebagai bandara pemberangkatan calon jamaah haji tahun ini.

“Itu PR untuk Pemprov Jawa Barat harus diselesaikan mengakibatkan penerbanganya terbatas, karena tujuan awalnya juga bukan hanya untuk penerbangan domestik saja akan tetapi penerbangan internasional,” papar Iemas.

“Karena itu harus segera di selesaikan dengan baik sehingga penerbangan-penerbangan umroh, haji maupun penerbangan ke seluruh dunia akan terwujud,” sambungnya.

Dirinya pun berharap, Pemprov Jabar segera menyelesaikan landasan pacu BIJB Kertajati agar bisa memenuhi target.

“Insya Allah akan berfungsi sesuai dengan grand desain awal bahwa BIJB Kertajati itu Bandara Internasional Jawa Barat untuk berfungsi menerbangkan rakyat Indonesia ke seluruh dunia,” tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top