Warta

DPRD Jabar Sahkan Perda Kewirausahaan

BAWAKALEM. DPRD Jawa Barat bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil telah menyetujui lahirnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Kewirausahaan Daerah.

Perda tersebut secara garis besar akan menjadi payung hukum bagi rangkaian program bantuan dan pelatihan kewirausahaan warga Jabar, khususnya generasi muda.

Ketua Pansus V DPRD Jabar, Teuku Hanibal, selaku panitia yang menangani regulasi tersebut mengatakan, pembahasan Perda Kewirausahaan sudah dilakukan sejak bulan Oktober 2018. Hanibal meminta Pemprov Jabar segera menyosialisasikannya kepada masyarakat dan membuat Pergubnya.

“Saya harap segera sosialisasikan ke masyarakat dan Gubernur juga segera membuat Pergubnya untuk menindaklanjutinya,” katanya, Senin (11/2).

Hanibal menuturkan, Perda Kewirausahaan bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat kewirausahaan yang kreatif, inovatif dan berwawasan lingkungan dalam rangka membangun perekonomian daerah.

“Juga untuk menciptakan ekosistem kewirausahaan yang efisien sehingga akan mendorong daya saing produk daerah,” tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top