Warta

DPRD Jabar Harap Hasil RUPS BJB Lahirkan Pemimpin Profesional

BAWAKALEM. Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, Syahrir menilai, kinerja Bank BJB dirasa tidak mengalami peningkatan pertumbuhan bisnis. Padahal target bisnis sudah dikecilkan.

“Tiap tiap perbankan kan punya target cabang masing-masing, dan indikator itu yang tidak tercapai. Seperti pelayanan ke masyarakat,” kata Syahrir, Senin (29/4).

Lebih lanjut, Syarir mengingatkan bahwa Bank BJB memiliki tantangan berat untuk mempertahankan posisinya sebagai bank daerah dengan market terbesar.

“BJB ini dibangun untuk membangun daerah tentunya, karna mereka sudah IPO ya silahkan itu untuk menjalankan bisnis perbankannya tapi yang paling penting mereka harus bisa membantu masyarakat di Jawa Barat,” tuturnya.

“Jadi kita minta BJB ini kembali seperti yang dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat bukan komersial seperti BCA dan lainnya,” sambungnya.

Karenanya, Syarir berharap dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank BJB yang rencananya digelar besok, dapat melahirkan pemimpin yang lebih baik.

“Kita minta RUPS ini melahirkan satu pemimpin yang lebih profesional, yang lebih memahami situasi dan kondisi Jawa Barat. Intinya kita menginginkan pembangunan di Jawa Barat ini lebih, terutama perekonomian masyarakat dibawah,” pungkasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top