Warta

Rayakan Kemenangan, PKB Jabar Gelar Aksi Sosial

BAWAKALEM. Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Barat menggelar bakti sosial sebagai salah satu bentuk rasa syukur karena mampu masuk lima besar untuk DPRD Jabar.

Ketua Harian DPW PKB Jabar, Oleh Soleh menuturkan, kegiatan tersebut berupa bagi-bagi takjil di Kota Tasikmalaya dan di seluruh wilayah Jabar lainnya.

“Iya ini acara gema Ramadan dengan tema berbagi takjil kepada warga, dan kegiatan ini salah satu bakti sosial PKB di Jabar,” ucap Oleh, Kamis (30/5).

Selain itu, lanjut Oleh, kegiatan itu dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan warga kota dan kabupaten Tasikmalaya.

“Kebetulan saja ini momentum bulan Ramadan, jadi kegiatannya bagi-bagi takjil untuk warga yang tak sempat membeli makanan untuk berbuka atau warga yang sedang dalam perjalanan hingga masyarakat yang tidak mampu. Intinya siapa saja yang mau boleh mengambil takjil,” katanya

Lebih lanjut, Oleh mengatakan, di samping bagi-bagi takjil, pihaknya pun melakukan kegiatan bersih-bersih masjid dan memberikan perlengkapan masjid seperti karpet, mukena dan Al-quran. Serta memberikan santunan kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan gema Ramadan, bagi-bagi takjil atau bentuk kegiatan sosial lainnya tidak hanya dilakukan di kota dan kabupaten Tasikmalaya tetapi di semua wilayah Jabar yang akan terus dilakukan secara masif,” jelasnya.

Dikatakan Oleh, mengingat kegiatan ini rutin dilakukan PKB di Jabar, semua DPC PKB termasuk anggota DPRD baik itu tingkat provinsi, kota dan kabupaten di Jabar diinstruksikan untuk melakukan kegiatan yang serupa.

“Jadi bukan saya saja yang melakukan kegiatan ini di dapil, tetapi semua anggota dewan dan DPC PKB di Jabar pun turut serta,” tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top