Warta

Fraksi PKB Dukung Soal Wacana SPP Gratis

BAWAKALEM. Wacana biaya sumbangan pembinaan dan pendidikan (SPP) untuk SMA/SMK di Jawa Barat digratiskan sepertinya bakal berjalan mulus. Pasalnya, rencana yang diusulkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu akan dikawal Fraksi PKB DPRD Jabar.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Oleh Soleh mengatakan, pihaknya akan berupaya memuluskan rencana tersebut saat pembahasan anggaran di Badan Anggaran. Hal itu dilakukan sebagai langkah konkret dukungan dari PKB.

“Fraksi PKB sangat merespon positif atas rencana Ridwan Kamil yang akan membebaskan SPP untuk SMA dan SMK,” kata Oleh, Kamis (20/6).

Oleh menilai, wacana tersebut penting dan mendesak untuk segera direalisasikan. Mengingat indeks partisipasi sekolah di Jabar terbilang masih sangat rendah.

Jika itu berhasil diwujudkan, kata Oleh, maka mutu pendidikan secara tidak langsung bisa terkatrol. Disamping itu, selaras juga dengan program Ridwan Kamil yakni Pendidikan Juara.

“SPP gratis ini sangat bagus sebagai salah satu upaya mempercepat terwujudnya program Pendidikan Juara Gubernur Ridwan Kamil,” tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top