Warta

Anggota DPRD Jabar Dapat Pin Emas Sebagai Kenang-kenangan

BAWAKALEM. Pin emas seharga Rp 5.225.000 akan dibagikan untuk anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2014-2019 sebagai bentuk kenang-kenangan.

Kabag Humas dan Protokol Sekwan, Yedi Sunardi mengatakan, pin emas tersebut akan diberikan bersamaan pelantikan anggota DPRD Jabar 2019-2024.

Menurutnya, pengadaan pin emas untuk 100 anggota DPRD Jabar periode 2014-2019 tersebut disetujui dan sudah melalui proses lelang.

“Nilainya setiap orang Rp 5.225.000 per orang. Jadi diberikan sebagai kenang-kenangan,” ucap Yedi saat dihubungi, Jumat (23/8).

Dikatakan Yedi, untuk anggota DPRD Jabar yang baru nantinya juga mendapat fasilitas atribut jas dan pin berbahan kuningan.

“Setelah pelantikan baru ada pengadaan jas dan pin. Kalau pin ke anggota baru dari kuningan. Jas ini anggaran per orang 3,8 juta,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jabar, Haris Yuliana mengaku sejak awal menjabat fasilitas jas dan pin sudah diberikan. Ia memastikan pin yang dikenakannya tidak berbahan emas melainkan kuningan.

“Memang pin itu diberikan bukan dari emas tapi kuningan. Karena sebagai atribut atau identitas keanggotaan,” jelasnya.

Saat disinggung mengenai pengadaan pin emas untuk kenang-kenangan, Haris justru tidak mengetahuinya. Dirinya tidak menyaksikan secara langsung pembahasan pengadaan pin tersebut.

“Saya gak ngeh soal pin. Dalam pembahasan mungkin saat saya gak ada, baru pas rame di media,” tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top