Warta

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Apresiasi KPU Kabupaten lndramayu Pada Pilkada Serentak 2020

BAWAKALEM. Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi KPU Kabupaten lndramayu atas kesiapannya dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Pasalnya, secara teknis KPU beserta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten lndramayu telah mengikuti tahapan persiapan Pilkada Serentak 2020.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Rozaq Muslim mengatakan, persiapan Pilkada Serentak di Kabupaten lndramayu secara keseluruhan sudah siap. Baik dari pendataan hingga pendukung penyelenggaraan lainnya.

“Kami mengapresiasi atas kesiapan KPU yang sudah melalui tahapannya dengan baik,” ucap Abdul di KPU Kabupaten lndramayu, Jumat (14/2).

Abdul mengatakan, meskipun KPU Kabuapten lndramayu sudah menyatakan kesiapannya dalam Pilkada Serentak, kendala diluar teknis berkaitan dengan anggaran masih menjadi polemik bagi KPU Kabupaten lndramayu.

“Karena itu, kami mendorong Pemprov Jabar untuk memperhatikan untuk penyelenggaraan pilkada ini, terutama masalah anggaran agar berjalan dengan baik dan Iancar,” katanya.

Selain itu, lanjut politisi dari Partai Golkar tersebut juga mendorong baik Bawaslu maupun Pemprov Jabar untuk memberikan gedung yang representatif agar Bawaslu Kabupaten lndramayu dapat maksimal dalam menjalankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020, September mendatang.

“Bawaslu Kabupaten lndramayu gedungnya masih ngontrak, sehingga ini akan berpengaruh pada kinerja Bawaslu. Tentunya harus mendapat perhatian dari Pemprov Jabar dan Bawaslu Jabar,” tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top