Warta

DPRD Jabar Pantau Kesiapan BIJB Untuk Keberangkatan Haji 2020

BAWAKALEM. Bandara Internasional Jawa Barat Atau BIJB digunakan untuk keberangkatan dan kepulangan Jemaah Haji asal Jawa Barat. Nantinya akan ada 97 penerbangan atau hampir 40 ribu Jemaah Haji asal Jawa Barat untuk keberangkatan lbadah Haji.

Untuk itu, pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan pemantauan langsung persiapan BIJB di Majalengka untuk keberangkatan haji tahun 2020, Sabtu (15/2).

Direktur Keuangan Dan Umum Bandara lnternasional Jawa Barat, M.Singgih mengatakan, BIJB sudah mempersiapkan diri dari tahun 2019, sehingga secara tekhnis dan fasilitas semua sudah siap digunakan seperti alat kelengkapan navigasi di runaway, imigrasi Dan alur penumpang.

Singgih menambahkan, untuk saat ini penerbangan yang akan ada dari BIJB adalah Saudi Arabia Airlines dan Garuda Indonesia.

Sementara ltu, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, ada beberapa tahapan proses embarkasi Jemaah Haji yang untuk tahun ini masih menggunakan asrama embarkasi yang ada di Bekasi.

Hadi menambahkan, sampai informasi terakhir yang telah ditetapkan oleh Kementrian Agama Slsesuai Dldengan SOP maka untuk lepulangan Jemaah yang embarkasinya di Bekasi maka kepulangannya pun harus melalui embarkasi Bekasi. Sehingga cukup merepotkan Jemaah Haji asal Jabar.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top