Warta

Komisi IV DPRD Jabar Soroti Permasalahan Pelayanan Pemanfaatan Energi Listrik

BAWAKALEM. Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat menyoroti permasalahan pelayanan pemanfaatan energi listrik.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Mochamad lchsan M mengatakan, terdapatnya ratusan ribu rumah yang belum teraliri listrik, pihaknya berkomitmen akan mendukung penuh upaya pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat.

“Dua ratus ribu rumah belum berlistrik ini adalah satu haI yang harus didorong oleh kita. Masyarakat pedesaan sangat membutuhkan listrik tersebut, yang akan kita dorong itu adalah bagaimana luasan sumber listrik itu bisa dimaksimalkan lebih banyak lagi,” ucap Ichsan, usai memimpin kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat di Kantor Cabang Dinas Dinas ESDM Wilayah V Kabupaten Sumedang, Selasa (18/2).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat bersama KCD Dinas ESDM Wilayah V membahas permasalahan izin penggalian tambang,dan hibah yang dilakukan oleh badan usaha milik swasta.

Disamping itu, dirinya pun mengapresiasi capaian program kerja KCD Dinas ESDM Wilayah V Kabupaten Sumedang. Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh KCD Dinas ESDM Wilayah V Kabupaten Sumedang sudah mendekati target di tengah minimnya anggaran dibandingkan dengan dinas lain.

“Sesungguhnya apa yang mereka lakukan dilihat dat pencapaian presentasenya sudah cukup bagus artinya mendekati sasaran,” tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top