Warta

Dukung Peningkatan IPP, DPRD Jabar Rencanakan Inisiasi Perda Kepemudaan

BAWAKALEM. Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Muntamah menyatakan, pihaknya akan mendukung program peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

“Tentu saja setelah ada diskusi ini kita dari DPRD Jawa Barat mendorong program ini dan akan terus mensupport demi kenaikan IPP di Jawa Barat,” ucap Siti Muntamah usai menghadiri Konflrmasi Hasil Pilot Project Pengembangan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Provinsi Jawa Barat di Bandung, Rabu (19/2).

Siti menyebut, bahwa pemuda merupakan salah satu potensi penting bagi Jawa Barat. Sehingga program pengembangan SDM pemuda harus menjadi program unggulan.

Lebih lanjut, Siti mengatakan, bahwa kedepan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menginisiasi peraturan daerah tentang kepemudaan.

Sementara itu, sebagai tolak ukur pembangunan kepemudaan. Pemerintah Pusat telah menyusun Indek Pembangunan Pemuda (IPP) yang terdiri dari 15 indikator pada 5 domain.

IPP yang telah disusun saat ini menggambatkan capaian Nasional Pembangunan Pemuda yang ditopang oleh capaian provinsi. Perubahan indeks yang positif pada provinsi akan berpengaruh terhadap capaian Indeks Nasional begitu juga sebaliknya.

Terdapat 17 dari 34 provinsi yang capaian indeksnyz berada di bawah angka nasional, salah satunya Provinsi Jawa Barat.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top