Warta

Reses Di Bogor, Ricky Kurniawan Terima Keluhan Warga Soal Kenaikan Iuran BPJS

BAWAKALEM. Warga Desa Cilember Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, menyampaikan aspirasi terkait naiknya iuaran BPJS Kesehatan yang dianggap sangat memberatkan.

Hal tersebut diungkapkan warga saat menghadiri kegiatan Reses ll Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar VI, Ricky Kurniawan di Desa Cilember, Kabupaten Bogor, Selasa (3/3).

”Walaupun ini bukan domainnya provinsi, namun ini benar-benar terjadi di tengah masyarakat kesadaran BPJS , dan mekanisme pelaksanaannya banyak yang harus dievaluasi” kata Ricky.

Ricky mengatakan, selain BPJS masyarakat menyampaikan terkait beberapa infrastruktur desa yang mengalami kerusakan seperti drainase dan fasilitas kesehatan.

Saat ini, kata Ricky, di wilayah puncak dan sekitarnya terjadi krisis Iahan yang mengakibatkan terkendalanya pembangunan infrastruktur.

“Berapapun kita ingin membangun puskesmas, sekolah ataupun kantor-kantor kalau tidak ada Iahan akan sulit,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong unsur pemerintahan desa untuk merumuskan format pengajuan Iahan. la menyebut, saat ini pihaknya pun masih kesulitan mendapatkan data aset-aset milik Pemprov Jabar.

Ricky pun mengungkapkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para stakeholder terkait beberapa permasalahan yang kini tengah dihadapi oleh masyarakat Desa Cilember.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top