Warta

Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Berinovasi Di Era Digital 4.0

BAWAKALEM. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah (BEMFD) Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar Seminar Nasional dengan tema ‘Memaksimalkan Bonus Demografi dan SDM Unggul Untuk Laju Ekonomi Bangsa’.

Dalam acara tersebut, BEMFD Unisba turut mengundang Sandiaga Uno selaku Founder Young Enterpreuner Summit (YES), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Dr. Gamal.

Dalam paparannya, Sandi mengatakan, mahasiswa-mahasiswi harus menatap kedepan untuk membangun bangsa Indonesia. Menurutnya, tingkat penggangguran kaum muda di Indonesia, lebih tinggi dari rata rata global dengan persentasi 15 persen usia 15-24 menganggur.

“Mari mahasiswa mahasiswi, ubah pola pikir. Kita buka jalur atau lahan kerja menjadi enteurpreuner”, ucap Sandiaga Uno di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo, Unisba, Rabu (4//3).

Sandi pun mengajak, mahasiswa-mahasiswi untuk melihat peluang-peluang pekerjaan apa yang akan muncul di era digital.

“ILO mencatat 60 persen pekerjaan tetap di Indonesia beresiko. Kedepannya, banyak pekerjaan pekerjaan yang akan di gantikan oleh Ai atau robot”, katanya.

“Kita harus pastikan, bahwa inovasi itu akan membuat para pekerja siap menghadapi permasalahan pekerjaan di masa depan”, tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top