Warta

Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Kesiagaan Pemkot Bandung Tangani Covid-19

BAWAKALEM. Komisi I DPRD Jawa Barat mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menangani pandemi Covid-19. Pemkot Bandung telah bergerak di berbagai lini.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman saat kunjungan kerja ke Pemkot Bandung, Senin (6/4).

Bedi mengaku, cukup terkesan dengan skema penanganan yang sudah dilakukan maupun telah dirancang oleh Pemkot Bandung.

“Pemerintah jangan sampai telat merespon dampak dari pendemi virus corona ini. Dalam rangka fungsi pengawasan dan menggali informasi, kami ingin melihat betul bagaimana kesiapan di Kota Bandung. Utamanya, bagaimana program dari provinsi lebih visibel untuk diterapkan. Terlebih perkotaan ini kan pasti lebih banyak terdampak ekonomi di sektor jasa, karena itu ciri perkotaan,” kata Bedi.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang menerima langsung para anggota dewan ini menegaskan, Pemkot Bandung sudah mengerahkan segala upaya dalam menghadapi virus corona. Baik skema pencegahan maupun penanganannya.

“Saya sudah SK-kan untuk membuat gugus tugas covid-19 ini yang akan melakukan percepatan dalam melaksanakan rencana aksi ke depan,” ucap Oded.

Oded sempat memaparkan sejumlah upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Bandung selain terus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat. Diantaranya, pemasangan 30 westafel di berbagai titik, dan yang terbaru kembali mendapat bantuan 12 unit wastafel portabel.

Selain itu, skema bantuan sosial pun tak luput dari perhitungan Oded bagi masyarakat Kota Bandung, dimana beberapa waktu lalu juga baru saja disalurkan bantuan pangan bagi 22.000 KK. Dia melihat dampak ekonomi dari pandemi virus corona ini pun tak kalah pentingnya untuk disikapi secara cermat, cepat, dan tepat.

“Mudah-mudahan cepat berlalu, tapi kalu ada hal tidak terduga terjadi insyaallah Kota Bandung sudah siap, karena payung hukum sudah ada dan arahan dari pusat juga sudah kuat,” tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top