Warta

DPRD Jabar Pantau Distribusi Bantuan Bansos Provinsi

BAWAKALEM. Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ruyat berharap, bantuan sosial Pemprov Jabar dapat diberikan tepat sasaran atau by name by addres, Rabu (6/5).

Menurutnya, berdasarkan hasil laporan di lapangan, bantuan sosial Pemprov Jabar yang disalurkan kepada masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19 jumlahnya masih jauh dari jumlah yang diusulkan.

Hal tersebut diungkapkan Achmad Ruyat usai berdialog dengan unsur pemerintahan Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Lebih Ianjut, la menyebut, perlu adanya peningkatan bantuan Pemprov Jabar sesuai dengan jumlah usulan masyarakat yang terdampak baik secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19.

la berharap, kedepan sinergitas pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga desa/kelurahan dapat ditingkatkan guna mempercepat penanggulanan pandemi Covid-19 khususnya di Jawat.

Bantuan pada warga akibat dampak pandemi Covid-19, data Kecamatan Leuwiliang menjelaskan bahwa BLT Kemensos 410 KK, Bantuan Gubernur 520 KK, Bantuan Bupati 1.036 KK l, BLT Dana Desa 474 KK.

Bantuan tersebut masih jauh dari harapan masyarakat karena yg terdampak secara ekonomi dan sosial akibat Covid-19 sangat besar. Sehingga perlu penambahan jumlah bantuan sosial dari pemprov Jawa Barat.

Selain itu, la pun mengungkapkan, PSBB yang telah dilakukan di Bodebek dan Bandung Raya menghasilkan tren positif diantaranya meningkatknya tingkat kesembuhan pasien Covid-19,terjadinya penguranganjumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit, dan persebaran Covid-19 di daerah tersebut menurun.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top