Warta

Puluhan Orang Di Lingkungan DPRD Jabar Terpapar Covid-19

BAWAKALEM. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Ida Wahida Hidayati menyebut berdasarkan laporan Laboratorium Kesehatan Daerah (labkesda) Dinas Kesehatan berjumlah 38 orang positif di lingkungan DPRD Jabar.

Ida memaparkan, puluhan orang itu terdiri dari sejumlah anggota dewan, PNS dan Non-PNS yang bekerja di lingkungan Gedung DPRD. Saat ini pihaknya sedang melakukan inventarisasi untuk mengetahui jumlah pasti yang terpapar dari anggota dewan, pns, maupun non-pns.

“38 orang katanya yang positif tapi belum diinventalisir berapa orang anggota berapa orang PNS berapa non PNS karena campur,” paparnya, Jumat (14/8).

Ida menyebutkan, pihaknya mendapatkan laporan barusan tiba, sekitar pukul 16.00 WIB. Pihaknya saat ini sedang koordinasi dengan berbagai pihak. Karena rencananya mereka yang terinfeksi akan difasilitasi isolasi mandiri di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). Ia menganjurkan semua yang terjangkit dibawa ke sana, supaya aman.

Selanjutnya, Ida menegaskan akan melakukan tracing atau pelacakkan pada orang yang positif Covid-19. Untuk selanjutnya dilakukan tes swab bagi anggota yang belum melakukan tes dan ada kontak dengan yang positif Covid-19.

“Kita masih ada sisa beberapa anggota Dewan yang belum ikut, PNS, dan Non-PNS kemarin. Mereka tidak bisa ikut karena mungkin suatu hal, sehingga belum ikut. Jadi kita akan mendata siapa saja yang belum ikut swab tes,” tegasnya.

Pihaknya akan mendorong kepada anggota yang belum di tes swab supaya melaksanakan tes secepatnya.

“Nanti kalau sudah jelas berapaa anggotanya, mungkin ketua dewan yang akan mengumumkan,” pungkasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top