Warta

Kunker Ke PRSBK, Abdul Hadi Apresiasi Progam Dinsos Jabar

BAWAKALEM. Program Dinas Sosial (Dinsos) mendapatkan apresiasi positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, setelah dilakukannya kunjungan kerja (kunker) ke Panti Rehabilitasi Sosial Bina Karya (PRSBK).

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, Dinsos Jabar mempunyai skop kerja yang luar biasa luas. Ini merupakan wujud tanggung jawab penyelesaian masalah sosial.

“Kemarin kita melaksanakan kunjungan kerja beberapa hari lalu ke PRSBK untuk tuna wisma, kita melihat konsepnya bagus dan perlu dimaksimalkan,” ujarnya, Sabtu (15/8).

Menurutnya, pemberdayaan seluruh anggota keluarga itu adalah langkah yang tepat. Saat melakukan kunker pihaknya melihat bapak-bapaknya diajarkan keterampilan di bidang bengkel dengan didatangkan instruktur profesional.

Lanjutnya, setelah para peserta panti dibina selama enam bulan, nantinya akan disalurkan kepada mitra-mitra yang berkerja sama. Selain mendapat pelatihan keterampilan, para peserta panti pun mendapatkan hak-hak dasar mereka sebagai warga negara, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan lainnya.

“Kami berharap, mereka dapat berbagai macam pelatihan keterampilan sehingga siap kembali ke lingkungannya,” tuturnya.

Sementara itu pihaknya pun berharap PRSBK tidak hanya menjadi pantai sosial, melainkan dapat dijadikan sebuah sosiologi agrowisata.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top