Warta

Pengunduran Diri Dadang Supriatna Tak Jadi Masalah Bagi DPRD Jabar

BAWAKALEM. Beberapa waktu lalu Dadang Supriatna (DS) telah mengundurkan diri dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar). DS mengundurkan diri karena mencalonkan sebagai Bupati Kabupaten Bandung.

Menanggapi hal tersebut DPRD Jabar melalui Wakil Komisi V, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, komisi V terdiri dari dua puluh lima anggota dari semua fraksi. Ketika satu diantara anggotanya tidak lengkap pihaknya tetap menjalankan tugas.

“Jadi saya rasa kalau dari kacamata komisi V tidak ada masalah. Karena komisi ini bukan satu dua orang saja, tapi ada 25 anggota,” ucapnya, Sabtu (5/9).

Menurutnya, ketika melakukan kunjungan kerja (Kunker) tidak semua anggota turut hadir. Karena, sebagian anggota tergabung ke dalam alat kelengkapan dewan.

“Misalkan mereka yang tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar), ya mereka fokus di Banggar,” tuturnya.

Lalu imbuh Gus Ahad sapaan akrabnya, kegiatan-kegiatan anggota dewan sampai saat ini belum ada yang seratus persen dihadiri seluruh anggota. Kemudian ada satu anggota yang menjalankan hak politik yang dimiliki, menurut Gus Ahad tidak masalah.

“Kami adalah orang politik, hadir atau tidaknya dalam sebuah politik itu adalah keputusan politik. Jadi tidak ada masalah apa-apa, Insyaallah,” pungkasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top