Warta

Rapat Paripurna DPRD Jabar, Penandatanganan Nota Peminjaman Daerah

BAWAKALEM. Rapat Paripurna III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), beragendakan penandatanganan nota peminjaman daerah. Rapat tersebut digelar di ruang Paripurna DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (11/9).

Pimpinan Rapat Paripurna III, Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, rapat beragendakan penandatanganan nota pinjaman daerah untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Pinjaman daerah tersebut masuk ke dalam Kebijakan Umum APBD (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2021.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat. Serta Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, Achmad Ru’yat, Ade Barkah Surahman, dan Oleh Soleh.

Kemudian, imbuh Ineu, dengan kesepakatan tersebut, untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar sudah mempunyai acuan untuk pembahasan raperda APBD Tahun Anggaran 2021. Pihaknya berharap aktivitas pelaksanaan pembangunan di Jabar dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Dan kami dapat mencapai kinerja lebih yang optimal. Dalam rangka mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin dengan inovasi dan kolaborasi,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, saat ini telah masuk dalam bulan september tahun sidang 2019-2020. Kaitan dengan hal tersebut, sesuai dengan tata tertib DPRD pasal 186, DPRD Jabar akan menutup masa persidangan III tahun sidang 2019-2020.

“Dengan mengucapkan hamdalah kami menutup masa persidangan III tahun sidang 2019-2020. Dan kami akan membuka masa persidangan IV tahun sidang 2020-2021,” pungkasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top