Warta

Akhir September, DPRD Agendakan UKK Calon Komisioner KPID Jabar

BAWAKALEM. Uji Kapatutan dan Kelayakan (UKK) terhadap calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) akan diselenggarakan akhir bulan september, oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar). Nantinya, diambil 7 calon terbaik dan ditetapkan sebagai komisioner KPID Jabar periode 2020-2023.

Anggota Komisi DPRD Jabar, Yosa Octora Santono menjelaskan, UKK akan dilaksanakan pada akhir bulan september. Dari 21 daftar nama akan diambil 7 calon terbaik dan ditetapkan sebagai komisioner KPID Jabar periode 2020-2023, sedangkan 14 calon sisanya dijadikan sebagai cadangan.

“Kami sedang mencari tanggal dam waktu pelaksanaannya,” ujarnya, Kamis (17/9).

Menurutnya, UKK akan digelar selama dua hari kerja namun pelaksanaannya belum dipastikan. Pada praktiknya 21 calon akan dipanggil satu per satu, dengan undangan khusus dari DPRD Jabar.

“Demi menciptakan rasa keadilan, waktu UKK bagi setiap peserta sama, diberikan waktu selama satu jam untuk paparan dan tanya jawab,” tutur politisi asal fraksi Demokrat.

Pihaknya berharap, ke 7 calon yang terpilih merupakan orang-orang yang benar memiliki komptensi dan profesionalitas. Selain itu, imbuh Yosa, 7 calon juga dalam penugagasannya memiliki ide, inovasi. Lalu dapat bekerja sama dengan semua pihak saat mengembangkan dan menegakan aturan sesuai dengan kewenangan sebagai komisioner KPID.

Adapun nama bakal calon KPID Jabar periode 2020-2023 yakni, Abie Besman Achmad Abdul Basith, Adil Quarta Anggoro, Adiyana Slamet, Aep Wahyudin, Agung Tirta Wibawa, Arif Maulana, Dany S Gumilar, Dedeh Faridah, Ellang Gantoni Malik.

Kemudian diikuti, Jalu P Priambodo, M. Sudama Dipawikarta, M.Syaifurrohman, Mahi H.Hikmat, Mohammad Saihu, Muhammad Ilmi Hatta, Nisa Wening Asih S, Roni Tabroni, Syaefurrohman Achmad, Waska Warta, dan Wawan Abas.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top