Warta

DPRD Jabar Akan Tinjau Banjir Bandang Di Kabupaten Sukabumi

BAWAKALEM. Banjir bandang yang melanda tiga kecamatan dan 12 desa di Kabupaten Sukabumi pada hari Senin (21/9). Bencana tersebut menyita perhatian dari berbagai kalangan, satu diantaranya yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) Taufik Hidayat.

Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya akan meninjau lokasi banjir bandang yang menerjang di tiga Kecamatan dan 12 desa di Kabupaten Sukabumi. Pihaknya akan datang ke semua wilayah yang terkena banjir bandang tersebut.

“Ke Sukabumi juga nanti kita akan muter kesemua wilayah yang tekena banjir bandang,” ucap Taufik, Rabu (23/9).

Namun kata politisi asal fraksi Gerindra itu pihaknya belum bisa memastikan waktu untuk mengunjungi wilayah yang terdampak banjir. Namun, akan segerkan untuk mendatangi wilayah yang terdampak banjir bandang tersebut.

“Tapi belum tau kapan-kapan nya,” kata Taufik.

“Emang karunya, ya memang kesalahannya dari semuanya, sudah jelas misalkan Citarum, perizinan anu tidak bener kan itu salah satu penyebabnya,” tambahnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sukabumi disebabkan oleh meluapnya air Sungai Citarik-Cipeuncit pada Senin lalu. Selain itu, pembangunan rumah di bantaran sungai, pembuangan sampah dan bahan material ke sungai tersebut.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top