Warta

Surat Aspirasi Telah Usang, DPRD Dorong Pemprov Jabar Tanyakan Ke KemenPAN-RB

BAWAKALEM. Pada awal tahun 2020 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar) telah menyampaikan surat aspirasi permohonan kelulusan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sekaitan dengan itu, DPRD meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menindaklanjuti surat tersebut.

Wakil Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya menuturkan, pada tanggal 9 januari 2020 lalu pihaknya telah menyampaikan surat aspirasi tersebut. Selain itu, pihaknya menyampaikan penambahan kuota dengan alasan masa kerja 15 hingga 26 tahun, dan usia di atas 38 hingga 53 tahun dari Forum PPPK Jabar ke KemenPAN-RB.

“Jadi kami meminta kepada pihak eksekutif untuk menanyakan surat tersebut ke pihak terkait. Aspirasi sudah sampai tapi belum ditangani,” tuturnya, Jumat (16/10).

Pasalnya, hingga bulan oktober ini pihaknya belum menerima putusan terkait surat yang telah disampaikan. Ia tidak memungkiri jika seluruh kewenangan ada di pusat, pihaknya tidak memiliki kewenangan apapun terkait hal tersebut.

“Kalau orang hamil sembilan bulan itu udah melahirkan,” ujar politisi asal Fraksi PKS itu.

Selain itu, pihak akan mencoba mengomukasikan ke Komisi II DPR RI sebagai mitra KemenPAN-RB. Hal tersebut lebih ke jalur komunikasi internal partai atau jalur politik, semuanya akan dilakukan.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top