Warta

DPRD Jabar Sebut Pendataan Bansos Tahap Tiga Perlu Gandeng Forum RT-RW

BAWAKALEM. Pelaksanaan bansos tahap tiga dari Pemprov Jabar kini pendataannya melibatkan forum RT dan RW, guna menghindari salah sasaran saat pendistribusiannya.

Hal tersebut mendapatkan apresiasi positif dari DPRD Jabar, karena RT RW merupakan institusi pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Barkah Surahman mengatakan, sebelum pendistribusian bansos Pemprov melakukan koordinasi dengan RT RW. Sehingga, pendistribusian bansos dapat terhindarkan dari kesalahan-kesalahan yang sebelumnya terjadi.

“Adanya Forum RT-RW sangat membantu dalam pendataannya penerima bansos,” ucap Ade, Jumat (6/11).

Selain itu, pihaknya pun mengapresiasi banyak pihak terkait yang terlibat dalam pendistribusian bansos. Sehingga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dapat merasakan langsung perhatian dari pemerintah.

“Sinergitas antara Pemprov Jabar, Pemda kabupaten/kota dan RT-RW sangat peran yang kuat dalam distribusi bansos tersebut” ungkapnya.

“Jasa pengantar dari PT Kantor Pos Indonesia, Dinas Perdagangan Jabar dan pihak lainnya dapat bersinergi untuk memperhatikan masyarakat Jabar,” tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top