Warta

DPRD Minta Penyelenggara Masifkan Sosialisasi Menjelang Pilkada Serentak

BAWAKALEM. Komisi I DPRD Jabar mendesak pihak penyelenggara Pilkada 2020 untuk menggencarkan sosialisasi, khususnya mengenai protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan sebagai komponen wajib pada pelaksanaan pilkada kali ini.

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Waras Wasisto mengungkapkan, selama ini belum terlihat ada ajakan dari pihak penyelenggara terhadap masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Seperti di Kota Depok yang notabene sebagai satu di antara delapan daerah di Jabar yang melaksanakan Pilkada.

“Saya ke jalan protokol di Kota Depok tidak ada imbauan KPU ke masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember mendatang guna menggunakan hak pilihnya,” ucap Waras, Kamis (12/11).

Menurutnya, tolak ukur kesuksesan pelaksanaan Pilkada bukan bericara tentang paslon mana yang lebih unggul dalam perolehan suara usai pencoblosan. Melainkan dapat dilihat dari kinerja penyelenggara yang mampu menghadirkan masyarakat ikut serta berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.

“Ini tanggung jawab KPU untuk menghadirkan masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.

Adapun delapan daerah di Jabar yang melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember mendatang yakni, Kabupaten Bandung, kabuy Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top