Warta

Awasi Dana Hibah, DPRD Jabar Siap Tinjau Ke Lapangan

BAWAKALEM. Di tengah pandemi Covid-19 terdapat beberapa dana hibah dari APBN maupun APBD. Dengan hal itu, DPRD Jabar melakukan peninjauan lapangan, dan melakukan evaluasi jika terdapat penyimpangan dana tersebut bila ada laporan masyarakat.

Ketua Komisi V DPRD Jabar, Dadang Kurniawan mengatakan, dana hibah yang di terima saat ini hanya fokus pada penanggulangan Covid-19. Adapun fokus yang dimaksudkan yakni di sektor pendidikan, kesehatan, dan pemulihan ekonomi.

“Itupun terkait dengan Covid-19, seperti pendidikan kesehatan,” kata Dadang, Senin (7/12).

Namun kini, pihaknya belum mengetahui terkait bantuan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pusat kepada Pemprov Jabar. Ia mengimbau terkait dana hibah yang gelontorkan itu harus ada tahap evaluasi agar masyarakat mengetahui transparansinya.

“Jika ada yang janggal, masyarakat dapat menyampaikannya ke media, wakil rakyat dan lembaga-lembaga terpercaya lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, pihaknya akan turun langsung ke lapangan dengan komisi terkait guna mengetahui kucuran dana hibah tersebut. Dengan demikian, dengan kondisi saat ini masyarakat juga harus pro aktif mengawal maupun mengawasi terkait dana hibah.

“Sehingga, kami akan menindaklanjuti dengan melakukan penelusuran langsung berdasarkan aduan dari masyarakat,” tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top