Warta

DPRD Jabar Pantau Persiapan Pilkada Kabupaten Karawang

BAWAKALEM. Anggota DPRD Jabar daerah pemilih X Kabupaten Karawang dan Purwakarta mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, guna memantau kesiapan penyelenggaraan dan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Anggota DPRD Jabar, Ihsanudin mengatakan, saat pihaknya melakukan pertemuan dengan panitia KPU Kabupaten Karawang telah melakukan upaya dan langkah antisipasif untuk menekan sebaran pandemi Covid-19 yang semakin merebak.

Tak lupa, dirinya juga mengingatkan pihak penyelenggara harus memastikan semua Tempat Pemungutan Suara steril dari pandemi Covid-19.

“Saya apresiasi pantia penyelenggara atas kesiapan dan upaya antisipatif menyebarnya Covid-19,” ucap Ihsan, Selasa (8/12).

Ihsan mengimbau terhadap semua elemen agar tidak terpengaruh oleh kasus uang cendol (money politik) yang viral di media sosial. Pemerintah harus bekerja sesuai amanah UU, kemudian Badan Pengawasan Pemilihan Umum juga harus transparan, independensi, dan jangan ada hal yang ditutupi.

“Di lapangan geger video-video tertangkapnya oknum tim sukses yang membagikan ‘uang cendol’ (money politik). Segera dong ditindak tegas sesuai aturan main,” tegasnya.

‘Setiap ada indikasi pelanggaran segera ditindaklanjuti. Inisiatif pengawasan harus dikedepankan jangan hanya menunggu laporan masyarakat. Jangan khianati rakyat Karawang,” tambahnya.

Selain Ihsanudin, hadir juga Sri Rahayu Agustina dari Fraksi Partai Golkar, Abdul Hadi Wijaya dari Fraksi PKS, Sabil Akbar dari Fraksi Partai Nasdem Persatuan Indonesia. Dalam kesempatan tersebut para anggota DPRD Jabar diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid dan Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang, Kursin K.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top