Warta

IKA-PPI Pajagalan Bandung Diharap Berkontribusi Bagi Alumni Dan Pesantren

BAWAKALEM. Ikatan Alumni Pesantren Persatuan Islam (IKA-PPI) Pajagalan Bandung masa jihad 2021-2023 telah resmi dibentuk dan dikukuhkan di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung pada Sabtu (29/5).

Ketua IKA-PPI Pajagalan Bandung, Deni Saeful Bukhari mengatakan, pengukuhan dan pelantikan ini merupakan kali pertama atas dorongan pimpinan pesantren atau Mudir ‘Am. Menurutnya, para alumni telah berupaya sekuat tenaga dalam membentuk ikatan keluarga ini.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Pajagalan Bandung ini kemudian, kita akan melaksanakan musyawarah kerja,” ucap Deni saat ditemui usai pelantikan.

Deni menyebut, pengurus IKA-PPI Pajagalan Bandung terdiri dari berbagai angkatan yang sudah terinvetarisil mulai angkatan 1969 hingga 2000.

“Kita akan masih terus berupaya untuk betul-betul melengkapi, karena itu belum lengkap ada tahun-tahun sebelum tahun 69 masih ada yang belum kita inventarisir karena sulit menemukan kontak data dan lain-lainnya,” katanya.

Menurutnya, misi IKA-PPI kedepannya yakni penguatan internal supaya memudahkan dalam mengadakan pembinaan para alumni. Sehingga, berbagai potensi dari alumni bisa berdayakan.

“Kita kumpulkan, kita sambungkan sehingga kita bisa melahirkan para alumni yang kredibel, yang bagus dan juga selanjutnya alumni betul-betul siap,” ungkapnya.

Selain itu, tujuan lain dibentuknya IKA-PPI ini adalah untuk lebih memajukan lagi PPI Pajagalan 1-2 Bandung dengan menyatukan kekuatan di alumni.

“Kita bisa betul-betul mensupport pesantren sehingga pesantren kedepan lebih maju lebih baik tidak hanya dari akhlakul karimah tapi juga dalam hal-hal sifatnya fasilitas prasarana,” tuturnya.

Sementara itu, Mudir ‘Am PPI Pajagalan Bandung, Dedeng Rosidin berharap, dengan adanya IKA PPI ini bisa menjadikan PPI Pajagalan Bandung 1-2 lebih maju.

“Kami berharap bahwa lembaga ini lebih maju dan dari sanalah tokoh-tokoh, ulama-ulama yang lahir dari Pesantren Persatuan Islam 1-2 Pajagalan. Kami ingin maju lagi dengan bantuan alumni di samping juga internal pasantren banyak kegiatan-kegiatan yang memajukan pasantren,” sebut Dedeng.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Pelantikan IKA-PPI Pajagalan Bandung, Asep Supriyadi mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini telah dirumuskan secara matang.

Untuk itu, pihaknya memastikan, kehadiran peserta di tengah pandemi Covid-19, telah diberikan surat imbauan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan kepada para alumni. Salah satunya seperti jumlah alumni yang dibatasi sekitar 100 dengan rincian 50 pengurus dan 50 undangan.

“Kita mesti menerapkan protokol kesehatan, salah satunya memberikan imbauan lewat surat. Dan panitia menyediakan masker, handsanitizer dan lainnya,” tandasnya.

Facebook Comments

Terpopuler

To Top